-->
    |

Pemda Tidore Perlu Mendukung Pengembangan Parawisata Pantai Karang Putih Bobo

Tidore,- Toko Muda Kota Tidore, Herman Somadayo, mendorong Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan agar mendukung penuh potensi parawisata, salah satunya pantai Karang Putih yang terletak di Kelurahan Bobo Kecamatan Tidore Utara.

Pria yang akrab disapa Ceman ini melihat potensi pantai Karang Putih Bobo sebagai sebuah destinasi parawisata potensial yang belakangam viral karena gerakan pemuda dan masyarakat Bobo.

Herman menilai, pantai Karang Putih Bobo sangat tepat untuk dikembangkan karena memiliki keunggulan diantaranya, memiliki hamparan karang putih di pesisir laut yang menyimpan berbagai macam keindahan,  pesona ombak yang menakjubkan, serta sunset di sore hari yang begitu indah sehingga tersedia banyak spot foto yang cantik. 

" Pecahan ombak menjadi ciri khas karang putih di tepi pesisir seakan menyambut para pengunjung yang datang," ujarnya, Senin (18/01)

Selain itu, Lanjut Ceman, saat pengunjung datang, mereka disambut dengan hangat oleh para pemuda dan masyarakat dengan unik. Yakni, disuguhi berbagai acara semisal pembacaan puisi hingga nyanyian. Sebuah konsep parawisata yang belum pernah ada di Maluku Utara.

" Ini sangat hebat, selain sambutan dan berbagai aneka jajanan, konsep parawisata yang dikembangkan oleh anak-anak muda Bobo ini sangat kreatif. Belum pernah sata temukan di pantai lain di Maluku Utara," ungkapnya.  

Harapan Saya, Kata Ceman, agar Pemda Kota Tidore kepulauan perlu memperhatikan, khususnya di bidang parawisata Alam agar pantai Karang putih menjadi salah satu destinasi wisata untuk berlibur dan berakhir pekan lewat dukungan dan promosi penuh.

"Kami butuh uluran tangan pemerintah Kota Tidore untuk memperhatikan berbagai fasilitas menunjang pantai karang tersebut tanpa merubah komdisi Alamianya," harapnya.

Ceman juga tak lupa mengucapkan Terima Kasih kepada pemuda dan pelajar Bobo serta Remaja mesjid yang dengan berbagai macam berkreatifas dengan segala keterbatas bisa membangkitkan dan mengangkat indahnya pantai karang putih yang selama ini tertidur pulas. (Fy) 

Komentar

Berita Terkini