-->
    |


Panitia Pilkades di Desa Tidak Ada Bimtek

SANANA,- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tingkat desa tidak ada Bimbingan Teknis (Bimtek). Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kepada sejumlah awak media, Selasa (16/03).

Kabag Pemerintahan Kepsul, Aswin Soamole mengatakan, pihaknya tidak mengadakan Bimtek ke panitia desa. Namun, telah menyiapkan panitia kabupaten untuk mendampingi panitia desa pada saat menjelang satu hari pemungutan suara.

" Kalau untuk Bimtek di panitia desa tidak ada lagi tapi, kami akan siapkan panitia kabupaten untuk dampingi panitia di setiap TPS," ungkapnya.

Tambah Aswin, pihaknya hanya membekali panitia kabupaten agar nantinya melakukan pendampingan ke setiap desa. 

" Untuk personil pendampingan saya rasa sudah cukup. Karena pemilihan kepala desa kali ini tidak serantak satu hari tapi, di bagi menjadi tiga hari sesuai zona," tandasnya. 

Aswin bilang, zona tersebut terdiri dari tiga zona di antaranya, Zona satu, Kecamatan Mangoli Barat, Kecamatan Mangoli Utara dan Kecamatan Mangoli Selatan. 

Zona dua, Kecamatan Mangoli Timur, Kecamatan Mangoli Tengah dan Kecamatan Mangoli Utara timur. 

Sementara zona tiga yakni, Kecamatan Sanana, Kecamatan Sanan Utara, Kecamatan Sulabesi Barat, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kecamatan Sulabesi Timur, Kecamatan Sulabesi Tengah.

" Zona satu mulai 7 April, zona dua 8 April, zona tiga 10 April. Kan Jedah satu hari lantaran  9 April bertepatan dengan hari Jumat," pungkasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini