-->
    |


Aneh, Tak Tahu Nama dan Tujuan Perusahaan Loging, Kades Wailoba Ikut Warga Tolak CV. Azahra Karya.

Rapat Umum, Kades Wailoba dan Ketua BPD Bersama Warga Desa Wailoba. (Doc - Reportmalut.com)

Reportmalut.com,- Kepala Desa Wailoba, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Idham Usia tidak tahu nama perusahaan maupun tujuan perusahaan loging di Desa Wailoba. Tapi karena diminta oleh masyarakat maka selaku pimpinan desa menyatakan sikap menolak perusahaan.

Hal diketahui melalui rapat umum yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama masyarakat di gedung serbaguna Desa Wailoba, Kamis (11/06) kemarin. 

Dalam rapat tersebut, Safir Buamona salah satu warga Wailoba mendesak kepada pemerintah desa agar bisa menyampaikan sikap terkait dengan perusahaan Loging yang mau beroperasi di Wailoba atas nama CV. Azahra Karya.

"Saya minta pemerintah desa maupun ketua BPD untuk menyampaikan peryataan sikapnya terkait perusahaan Loging tersebut. Karena pemerintah adalah perpanjangan tangan dari masyarakat, maka dari itu jangan lagi membuang bola kepada masyarakat. Sebab, kewenangan dan keputusan tertinggi ada ditangan pemerintah," tegas Safir. 

Menanggapi permintaan warga, Kepala Desa Wailoba, Idham Usia langsung menyampaikan dihadapan masyarakat bahwa dirinya menolak perusahaan Loging yang sementara berada di Desa Wailoba. 

"Kalau masyarakat tolak saya juga tolak. Tapi, maaf saya juga belum tahu nama perusahaan itu, terus tujuan datang ke Wailoba untuk apa?," Ucap Idham. 

Selain itu, Ketua BPD Moardi Samual juga telah bersama-sama dengan masyarakat untuk menolak perusahaan." Kalau sikap saya selaku ketua BPD  menolak perusahaan tersebut," ungkapnya. (KS)

Komentar

Berita Terkini