-->
    |




Belanja Ratusan Juta, Eks Bupati dan Wakil Bupati Sula Tinggalkan APD Jadi Mubajir di Isda

Sejumlah APD (Alat Pelindung Diri) dibiarkan tidak terurus dalam satu ruang bangunan di Istana Daerah. (Doc - Reportmalut.com)


SANANA - Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang dibelanjakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) masa eks Bupati Hendrata Thes dan Wakil Bupati Zulfahri Abd. Duwila (HT-Zadi) dibiarkan terbengkalai di Isda.

Amatan Reportmalut.com, Jumat (11/06) di Istana Daerah (Isda), sejumlah pegawai yang membersihkan ruangan menemukan ribuan APD yang disimpan di salah satu bangunan yang berada di Isda.

Padahal, pengadaan APD itu menelan anggaran ratusan juta pada saat dibelanjakan. Namun barang tersebut dibiarkan menjadi berantakan dan tidak terurus. Hal ini membuktikan kalau ratusan juta yang di belanjakan tersebut sangat mubajir.

Salah satu Pegawai di Istana Daerah yang enggan mau namanya dipublis mengatakan, mereka juga kaget saat membuka pintu ruangan pada bangunan tersebut. Betapa tidak, karena melihat APD yang tertumpuk-tumpuk dan tak terurus dibiarkan berantakan begitu saja.  

Seharusnya, kata dia kalau belum digunakan mestinya menaruh di gudang barang. Bukan di Isda

"Kan itu Isda bukan gudang barang, bagusnya menaruh di gudang. Apalagi Isda itu sering dikunjungi oleh tamu-tamu daerah" jelasnya. (KS)

Komentar

Berita Terkini