-->
    |


Perdana, Plt Sekda Buka Kegiatan Pertandingan Sepak Bola LSI U-14 dan U-16 di Sula

Sekda, Muhlis Soamole Resmi Buka Partandingan. (Doc - Reportmalut.com)


SANANA - Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Muhlis Soamole membuka pertandingan sepak bola Liga Siswa Indonesia (LSI) U-14 dan U-16 yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga di stadion Romba Ewang, Desa Wai IPA Kecamatan Sanana, Sabtu (12/06). 

Sekda Kespul, Muhlis Soamole saat membacakan sambutan Bupati Fifian Adeningsi Mus menyampaikan, dengan adanya turnamen sepak bola ini, Bupati meminta kepada seluruh elemen yang terlibat menyelenggarakan pertandingan tersebut agar bisa bekerja secara profesional sehingga pertandingan berjalan dengan baik sehingga kompotisi benar-benar berkualitas.

"Lewat kesempatan ini juga saya ingin sampaikan untuk membangun turnamen yang berkualitas di Kepulauan Sula,  maka kita harus memulai dengan motifasi. Pertama, motifasi diri kita yang terbaik, kedua memotifasi kita semua pada turnament ini dengan baik, aman, lancar, bermartabat dan sportif. Kemudian yang ketiga, jangan hanya jadikan turnamen ini sebagai ajang prestasi tetapi juga menjadi ajang silaturahmi," ungkap bupati melalui sekda Kepsul. 

Harapan bupati, lanjut Muhlis, kepada seluruh keseblasan yang mengikuti turnamen ini agar dapat menunjukan kualitas permainan yang terbaik. Sebab, turnamen kali ini adalah secara berjenjang  dari daerah hingga tingkat nasional.

"Terima kasih kepada seluruh orang tua, dewan guru yang telah memberikan ruang  kepada anak didiknya untuk mengikuti turnamen ini. Kepada Dinas Pemuda dan Olah raga Kepulauan Sula lakukan evaluasi setiap saat agar turnamen ini selalu terjaga demi Hai Sua," ucapnya. 

Terpisah, Ketua Panitia, Surdi Yainahu dalam sambutannya mengatakan, Peserta LSI yang mengikuti pertandingan sepak bola berjumlah sebanyak 18  tim terdiri dari usia 14 dan 16 tahun. Kemudian, dasar pelaksanaan kegiatan di antaranya, UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional, PP  nomor 16 tahun 2007, PP nomor 17 tahun 2017, Instruksi presiden nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepak bolaan nasional. Sementara waktu pelaksanaan 9 Juni 2021sampai selesai. (KS).

Komentar

Berita Terkini