-->
    |


Idul Adha, Pemkab Sula Bakal Sembelih Hewan Kurban Sebanyak 10 Ekor Sapi

Kabag Kesra Kepsul, Idham Umamit

SANANA,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal Kurban 10 ekor sapi saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H/2021 M di Mesjid, Al-Istiqamah Sanana. 

Plt.Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepsul, Idham Umamit, saat di konfirmasi media ini, Senin (12/07) mengatakan bahwa, untuk tahun ini pihaknya hanya bisa menganggarkan kurban sebanyak 10 ekor sapi. Berbeda dengan tahun sebelumnya yakni menyembelih ternak sapi hingga 12 ekor. 

" Tahun ini adanya refocusing anggaran maka, kami hanya bisa sembelih 10 ekor sapi, " ucapnya. 

Meski begitu, Bagian Kesra masih akan melaksanakan rapat besok bersama Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kepulauan Sula untuk menetapkan pendataan masyarakat yang berkurban tahun 2021.

"Besok kami jadwalkan rapat bersama instansi terkait dan pengurus PHBI, kami juga rencanakan tahun ini semua mesjid dan orang yang mampu berkurban bisa terdaftar di PHBI Sula sehingga setiap tahun kita bisa tahu, " tandasnya. 

Tak sampai di situ saja, mengingat pelaksanaan Idul Adha masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini tidak hanya di satu titik seperti mesjid Al-Istiqamah tapi, pemerintah daerah bakal fokus di semua mesjid yang tersebar di 78 desa agar tidak terjadi kerumunan, " tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini