-->
    |

Kades Fukweu Salurkan BLT ke 67 Warga

SANANA, - Sebanyak 67 orang masyarakat Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan ke dua. 

Amatan Reportmalut.com, Jumat (23/07) turut hadir pembagian BLT diantara, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Jalil Umasangadji, Kades Fukweu, Ismail Alu dan Sekdes, Anwar Buabes berserta sejumlah aparatur desa. 

Kades Fukweu, Ismail Alu mengatakan, selaku kades memohon maaf atas keterlambatan pembagian BLT. Namun, keterlambatan tersebut bukan dari pihaknya tetapi kades dan bendahara sebelumnya belum menyarahkan seluruh aset maupun dokumen desa lainnya. 

" Saya memohon kepada bapak ibu sebagian yang hadir di kesempatan ini. Selaku kades yang baru, saya meminta maaf atas keterlambatan pembagian BLT yang baru saja masuk bulan ke dua. Tapi hal ini bukan faktor kesengajaan dari saya tapi teryata diduga bendahara beserta kades lama belum menyerahkan dokumen maupun aset desa, " ucapnya. 

Ismail bilang mestinya pembagian BLT sudah harus masuk bulan ke 4 namun pemerintah sebelumnya belum memasukan realisasi anggaran maupun dokumen fisik ke instansi terkait sehingga proses pencairan BLT menjadi keterlambatan. 

" Kan seharusnya masyarakat sudah terima BLT bulan ke empat. Terjadi keterlambatan akibat pemerintahan desa yang lama belum memasukan segala dokumen yang dibutuhkan oleh instansi terkait, " tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini