-->
    |

Temuan APD Covid-19 di Isda Menunjukan Titik Terang

 

Logistik APD Covid-19 di Salah Satu Ruangan Isda Kepulauan Sula

SANANA, - Akhirnya temuan sejumlah logistik Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 yang diduga  mubajir di Isda mulai terungkap ketika mantan PLT. Kepala Dinas Kesehatan Kepsul Syafrudin Sapsuha, bersedia hadir atas adanya panggilan dari Polres Kepulauan Sula untuk dimintai keterangan. 

Kasat Reskrim Polres Kepsul, Iptu Aryo Dwi Prabowo, mengatakan kepada wartawan bahwa, sebelumnya Syafrudin dipulangkan karena tidak membawa sejumlah dokumen sesuai permintaan pihaknya. Di mana, mantan PLT Kadinkes itu dipanggil dengan tujuan untuk dimintai keterangan APD Cover yang diduga dibiarkan menumpuk di Isda beberapa waktu lalu. 

“Pemeriksaan mantan Sekda kemarin hanya dimintai keterangan terkait ditemukannya Alat Pelindung Diri (APD) di Istana Daerah karena beliau juga menjabat sebagai Plt. Kadinkes waktu itu. Namun, setelah dimintai keterangan ternyata semua dokumen APD Covid-19 tersebut dianggap lengkap, karena sudah diperiksa oleh Inspektorat Kepulauan Sula, ” ungkap Aryo kepada awak media, Jumat (23/07).

Berdasarkan hasil klarifikasi, kata Aryo, mantan Plt. Kadinkes itu mengaku, pada saat gudang di kantor Dinas Kesehatan sudah penuh sehingga ratusan logistik APD Covid-19 terpaksa diamankan ke salah satu ruangan Istana Daerah.

“Mantan Sekda bilang gudang di kantor Dinas Kesahatan saat itu sudah penuh dengan obat-obatan sehingga ratusan APD tersebut diamankan di salah satu ruangan Istana Daerah, ” tandas Aryo. (KS).

Komentar

Berita Terkini