-->
    |

Massa Aksi Audiensi Bersama Komisi III DPRD Sula, Ini Hasilnya

Audensi DPRD dan Massa Aksi

Reportmalut.com,- Permintaan massa aksi dari Eksekutif Liga Nasional Demokrasi (Ek- LMND) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sanana akhirnya diberi kesempatan untuk melakukan audiensi bersama Komisi III DPRD Kabupaten Kepulaun Sula.

Ketua umum PMII Sanana, Sahril Saomole mengatakan, setelah melakukan rapat bersama komisi III maka, Ek-LMND dan PMII pihaknya berinsiatif menyurati ke DPRD maupun pemerintah daerah serta LBH agar Kamis 26 Agustus 2021  mendatang melaporkan sejumlah kasus terindikasi dugaan korupsi ke Polres dan Kejaksaan Negeri Kepulaun Sula. Selain itu juga, mereka akan menyurati ke Mabes Polri.

" Proyek yang terindikasi korupsi yakni, anggaran MCK, anggaran Covid-19 maupun 26 paket proyek yang sudah di laporkan ke Polres 2020 lalu," ucapnya. 

Wawancara terpisah, Ketua Komisi III Lasidi Leko menuturkan, setelah mengadakan audiensi bersama sejumlah mahasiswa tadi maka, kasus 26 proyek yang diduga bermasalah tersebut, ternyata sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib melalui rekomendasi pansus. 

Tidak sampai di situ, Politisi PBB itu bilang bahkan mereka juga sudah melakukan langkah- langkah koordinasi dengan pihak penegak hukum.

" Ya, kalau kasus korupsi ini kita harus bersabar sebab tidak semudah membalik telapak tangan. Jadi kita perlu percayakan persoalan ini ke pihak aparatur penegak hukum. Saya yakin dan percaya pasti diselesaikan," pungkasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini