-->
    |


Pemuda dan Masayarakat Kelurahan Bobo, Gelar Upacara Peringati HUT Ke-76 RI di Pantai Karang Putih.

Upacara HUT RI di Pantai Karang Putih

Tidore, -  Pemuda di Kelurahan Bobo, kali ini kembali menggelar Upacara Peringati HUT RI ke-76 di pantai Wisata Karang Putih. Sebagaimana amatan Reportmalut.com pagi tadi (17/8/21)

Sejumlah pemuda yang terhimpun dalam Panitia Wisata Amal ini, memilih Pantai Karang Putih sebagai tempat untuk adakan Upacara Peringati HUT RI bukan tanpa alasan.

Koordinator pelaksana Upacara HUT RI, Habir Hamid saat ditemui Reportmalut, dirinya mengatakan kalau tempat yang di pilih adalah Pantai Karang Putih adalah selain mengenang kemerdekaan, juga mengenal identitas masyarakat pesisir sebai pelaut. 

Pengibaran Bendera Merah Putih

“Torang (kami, Red), pilih pantai karang putih karena selain merayakan HUT RI, juga untuk mengingatkan kami kepada identitas orang tua dan pendahulu kami sebagai pelau.” Ungkap Habir

Bukan pertama kali tambah Habir, di pantai karang putih ini juga kali ketiganya kami melakukan Upacara Pringati HUT RI disini. 

Bertepatan dengan wisata amal yang baru dibuka berapa hari ini, jadi selain upacara HUT RI, ini adalah bagian untuk memperkenalkan kepada Publik Tidore dan lainnya bahwa Pemuda dan masyarakat di Kelurahan Bobo sudah buka kembali Wisata Amal di Pantai Karang Putih.

Babinsa Kelurahan Bobo, Serda Arif Prasetyo saat memimpin Upacara

Upacara yang di pimpin langsung Oleh Babinsa Kelurahan Bobo, Serda Arif Prasetyo sebagai Pembina Upacara. Berjalan lancar hingga selesai. Dalam sambutannya, Arif menyampaikan beberapa hal penting terkait kecintaan terhadap RI dan patuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan upacara seperti ini, kedepannya harus terus ditingkatkan sebagai rasa cinta kepada Negara" Ungkap Serda Arif

Pengibaran Bendera Merah Putih

Serda Arif Prsetyo memberikan Apresiasi positif Kepada Pemuda dan Masyarakat, Beliau berharap kegiatan seperti ini kedepannya terus di laksanakan sebagai wujud rasa Cinta kepada Negara kesatuan Republik Indonesia.

Peringati Upacara Bendera 17 Agustus 2021 di tempat wisata ini sudah menjadi rutinitas saat HUT Proklamasi kemerdekaan RI. Kami akan menjaga kebersihan pantai ini sehingga untuk kegiatan perayaan hari besar nasional lainnya bisa kami memilih tempat ini jadi tempat kegiatannya. Tutup Habir. Bs*

 

Komentar

Berita Terkini