-->
    |


Seorang Petani di Sula Nyaris Diterkam Ular Sepanjang 7 Meter

Ular Sepanjang 7 Meter yang Nyaris Menerkam Warga

Reportmalut.com,-Sorang petani Desa Fogi, RT 01 Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul), Suwito nyaris diterkam ular sepanjang 7 meter

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10:30 Wit. Minggu (22/08) malam tadi. Warga suku Jawa tersebut hendak mencari belut ke sungai tetapi setiba di tepi sungai, Suwito dibuat kaget karena ada seekor ular yang cukup besar dan panjang mengintai dirinya dalam jarak 1 meter.

Beruntung dalam kondisi tersebut,  Suwito membawa senter. Sebab jika tidak, Ketua Kelompok Tani Bone tersebut bakal tertimpa musibah atau dililit ular dan tak ada satupun warga yang mengetahui.

" Untung saya bawa senter, kalau tidak saya sudah dililit ular tanpa ada orang yang tahu karena saya sendiri," ucapnya dengan raut wajah tegang kepada Reportmalut.com, Minggu (22/08). 

Dalam kondisi tersebut, Suwito tidak panik. Usai melihat ular tersebut, Suwito sempat berteriak memanggil istrinya di rumah agar memanggil adiknya. Namun teriakannya tersebut tidak didengar.

Suwito pun langsung bergegas menuju ke rumah dan memanggil adik serta keluarganya berjumlah 4 orang kemudian bersama-sama menangkap ular tersebut.

" Masalahnya separuh badan ular berada di dalam sungai, makanya saya mau bacok juga takut jangan sampai parangnya meleset  lalu ular mendapat kesempatan menerkam saya. Setelah berusaha menguasainya, kami tidak langsung bunuh tapi tangkap hidup-hidup menggunakan jerat tali, setelah itu baru saya bunuh karena banyak anak-anak kecil. Khawatirnya tidak di bunuh akan bisa mengancam orang lain apalagi dekat dengan pemukiman warga," pungkasnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini