-->
    |


Nursabila Wakili Provinsi Malut Ikut Lomba Bertutur Tingkat Nasional

Reportmalut.com,- Nursabila Jawa asal Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali mengikuti lomba bertutur tingkat SD/MI mewakili Provinsi Maluku Utara di kancah nasional melalui via zoom. Diketahui perlombaan bertutur ini berlangsung dari 6-10 September 2021. 

Sebelumnya, Nursabila mengikuti lomba bertutur tingkat Provinsi Maluku Utara dan keluar sebagai juara satu. Siswi yang berasal dari sekolah SD Negeri 4 Sanana itu, pagi tadi telah kembali berekspresi untuk mengikuti lomba bertutur tingkat nasional. 

Dalam perlombaan yang tengah berlangsung Nursabila terkesan tampil seperti singa podium saat membawa cerita selat Capalulu. 

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabesy mengatakan, ia akan menyampaikan hal ini kepada bupati agar menghimbau ke sekolah yang berada di Kepulauan Sula agar kedepan lebih memperioritaskan literasi dilingkungan sekolah, terutama mengajarkan mereka (Siswa, red) untuk meningkatkan cara bertutur cerita rakyat. 

Tak hanya itu, wakil bupati juga berkeinginan agar siswa-siswi khusus SD/MI kedepan bisa menjadi generasi yang berkualitas di Kepulauan Sula.

" Tentu bukan hanya cerdas secara intelektual akan tetapi harus cerdas, secara emosional dan spiritualnya juga. Karena tanpa hal itu maka yakin dan percaya negeri ini kedepan kita tidak bisa membawanya lebih baik," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Pengembangan dan Pelestarian Perpustakaan Daerah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kepsul, Ridwan Umasangaji mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan terkait dengan gemar membaca bagi siswa-siswi tingkat SD/MI melalui baik pojok baca yang diperioritaskan oleh sekolah maupun dari dinas seperti perpustakaan keliling.

" Tidak ada kata lain dari masing-masing diberi kewenangan harus berusaha untuk terus meningkat budaya gemar membaca khususnya di tingkat SD/MI," tutupnya. (KS).

Komentar

Berita Terkini