-->
    |


Pemda Sula Suntik Dana Rp 1 Miliar Untuk Belanja Obat di RSUD Sanana

Kantor Bupati Kepsul (Istimewa)

Reportmalut.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula, menyuntik anggaran satu miliar dalam Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 untuk belanja obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana. 

Kepala Dinas Kesehatan Kepsul, Suryati Abdullah, saat di wawancarai Awak media, Jumat (1/09).

"Untuk menjaga agar ketersediaan stok obat-obatan di RSUD Sanana maka kami telah mengalokasikan dana tambahan Rp 1 miliar pada anggaran perubahan tahun 2021, ini untuk beberapa bulan kedepan hingga Desember mendatang," pungkasnya. 

Tambah Suryati, hitungan kebutuhan obat-obatan di RSUD itu tiap tahunnya harus Rp 4 miliyar baru bisa mencukupi kebutuhan belanja obat.

"Kalau kita hitung untuk satu tahun itu RSUD Sanana butuh 4 miliar untuk anggaran obat-obatan, insya Allah kami akan berusaha menjawab kelangkaan obat selama ini di RSUD Sanana, " ucapnya. 

Wawancara terpisah, Wakil Bupati Kepulauan Sula, M.Saleh Marasabessi, menyampaikan, telah menghimbau kepada kepala dinas kesehatan untuk belanja obat-obatan itu disesuaikan dengan kebutuhan di RSUD Sanana sehingga tidak mubajir Nantinya.

"Saya sudah sampaikan ke kepala dinas kesehatan, ketika belanja obat-obatan di RSUD Sanana harus di sesuaikan dengan kebutuhan, jadi harus di data dengan baik obat-obatan apa yang penting di gunakan di RSUD supaya jangan nanti menjadi mubajir apalagi sampai ekspaer dan tidak bisa di gunakan ," tandas wabup.(KS).

Komentar

Berita Terkini