-->
    |


Bupati dan Sejumlah OPD Kepsul Bimtek Sakip di Jakarta

 

Reportmalut.com,- Bupati Fifian Adeningsi Mus bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti kegiatan bimbingan teknis Pendalaman Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kepulauan Sula di Hotel Gren Alia Prapatan Jakarta, Sabtu (05/03).

Dalam Bimtek tersebut adapun sejumlah narasumber Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas dan Pengawasan Aparatur Kementerian PAN RB yakni diantaranya, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Andi Rahadian. Kemudian Raka Pamungkas sebagai analisis kebijakan Madya. 

Dalam agenda tersebu, Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus menyampaikan sambutan bahwa, Bimtek Sakip ini merupakan pendalaman  sistem akuntabilitas instansi pemerintah yang disingkat dengan Sakip. 

Apalagi Sakip ini tertuang dalam peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang mana di dalamnya menyebutkan Sakip merupakan rangkain sistematik dari berbagai aktifitas.

 Kemudian, tujuannya penetapan dan pengukuran, pengumpulan data mengklarifikasian serta pelaporan kinerja pada instansi pemerintah dalam rangka pertanggungjawaban dengan cara menyusun rencana strategi (Renstra), rencana kinerja tahunan (RKT), Indikator Utama (Iku) Perjanjian kinerja (Pk), Rencana Kerja (Renja) dan Laporan kinerja instansi pemerintah (Lkjip) demi peningkatan kinerja Instansi pemerintah.

" Selanjutnya saya ucapkan selamat mengikuti Bimtek Sakip selain itu saya berharap nantinya dapat menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan mampu meningkatkan kualitas penyusunan dokumen Sakip pada unit kerja masing-masing," ucap bupati. (KS).

Komentar

Berita Terkini