-->
    |


Pembukaan FTW, Pedagang Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

 


Reportmalut.com,- Pembukaan Festival Tanjung Waka (FTW) 2022 di Kecamatan  Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siang tadi berdampak langsung kepada para pedagang yang meraup keuntungan jutaan rupiah.

Helmi Taohi salah satu pedagang saat di wawancarai wartawan Repormalut.com, Sabtu (26/03). Selama persiapan FTW beberapa bulan lalu, sebelum pembukaan pedagang memperoleh keuntungan hanya sebatas ratusan ribu. Namun, setelah adanya acara pembukaan FTW sejak siang hingga malam mereka bisa meraup jutaan rupiah.

" Biasanya kami hanya dapat keuntungan dalam sehari sekira 200-300 ratus ribu rupiah. Tapi mulai dari siang tadi sampai malam, kami bisa mendapat keuntungan Rp 3.000.000," ungkapnya. 

Hal serupa juga dirasakan oleh Lisa Sari Purnama Sri Naipon yang kaget dengan keuntungannya begitu signifikan.

" Orang-orang belanja sampai kita lelah. Kalau pendapatan saya, biasanya sebelum pembukaan festival  hanya berkisar Rp 500.000 ribu dalam sehari. Tetapi saat pembukaan Festival dari siang sampai malam tadi kami sudah bisa meraup keuntungan RP 5.000.000 juta," ujarnya. 

Untuk itu, para pedagang di kawasan Pariwisata Tanjung Waka berharap kedepan Pemkab Kepsul terus melakukan event seperti ini agar bisa membantu para pedagang kecil yang berada di Kepulauan Sula.

" Saya berharap kalau boleh dalam setahun adakan acara seperti ini agar menambah pendapatan bagi masyarakat, khususnya pengusaha kecil di Kepulauan Sula," harapnya.(KS).

Komentar

Berita Terkini