-->
    |

Rumah Tergenang Lagi, Warga Maidi Keluhkan Penanganan Banjir Oleh Pemkot Tidore

Air Banjir Masih Menggenangi Rumah Warga Desa Maidi ( Trans Maidi) Kecamatan Oba Selatan
Tidore,- Penanganan genangan air oleh pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Trans Maidi dinilai tidak serius, tuntunan masyarakat dua Bulan lalu tidak memberikan dampak yang berarti, saat ini warga keluhkan penanganannya oleh pemerintah Kota Tidore kepulauan (19/5/22).

Upaya yang dilakukan pemerintah dengan cara Normalisasi di beberapa tempat aliran air sampai sejauh ini belum mampu mengatasi masalah genangan air di Trans Maidi. Menurut Anto, seekor buaya memangsa Mulyanto salah satu warga Desa Maidi, musibah ini terjadi pada selasa 17 Mei di akibatkan karena genangan air yang belum juga surut.

korban selepas magrib hendak mengambil anakan ikan, naas korban akhirnya diserang buaya, sampai saat ini air juga belum surut, dan mengakibatkan buaya masuk ke pemukiman warga". Jelas anto

Warga juga menyayangkan sikap pemerintah kota atas penanganan genangan air di Trans Maidi, pasalnya persoalan ini sudah menjadi perhatian pemerintah kota atas tuntutan warga berapa bulan sebelumnya.

Menanggapi persoalan dia atas Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tidore, Hartini Muhammad, dalam rilisnya ke media ini menegaskan bahwa pemerintah kota Tidore Kepulauan harus lebih serius dalam penanganan masalah di trans Maidi ini, terutama masalah banjir.

Air Banjir Masih Menggenangi Rumah Warga Desa Maidi ( Trans Maidi) Kecamatan Oba Selatan

Lmnd Kota Tidore Kepulauan ingin menegaskan bahwa permasalahan yang ada di Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan harus menjadi perhatian serius dari Pemkot Tikep. Mengingat Kondisi yang ada sudah mengancam kelangsungan hidup masyarakat khususnya di Desa Maidi dan merambat hingga ke beberapa sektor baik pendidikan, ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat” Tegas Hartini

Hartini Juga menuntut pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar penanganan persoalan Trans Maidi dengan baik agar tidak merugikan masyarakat.

“Kami menuntut agar pemerintah mampu menjalankan tugas dan wewenang dengan baik sehingga pokok masalah yang ada mampu ditangani, dan tidak lagi merugikan masyarakat Desa Maidi, Kecamatan Oba selatan“ Tutup Hartini. (Al)*

Komentar

Berita Terkini