-->
    |

Ketua DPD II KNPI Kepsul Lantik Komite Pemuda Desa Kawata


Reportmalut.com-Pelantikan Pengurus Komite Pemuda Desa Kawata resmi di helat. Pelantikan pemuda yang bertema "Membangun Spirit Pemuda Manatol Wujudkan Desa Kawata Berkemajuan" berlangsung di Desa Kawata Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu, (15/10/2022).

Pengukuhan Pengurus Komite Pemuda Kawata masa bakti 2022-2025, oleh Ketua KNPI Kepulauan Sula Rifai Umasugi sekaligus penyerahan Bendera Petaka Pemuda secara simbolis kepada Ketua Pemuda Desa Kawata berjalan secara khidmat. 

Rusdi Galela sebagai Nahkoda baru dalam Sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada seluruh pemuda dan masyarakat desa Kawata atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Insya Allah amanah ini akan saya jalankan bersama dengan pengurus dengan penuh rasa tanggung jawab. Sukur yang tak terhingga saya ucapkan buat semua pihak terutama pemuda dan masyarakat Desa Kawata atas amanah ini, insya Allah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya",ungkapnya. 

Rusdi mengatakan, pemuda bukan hanya dirinya melainkan seluruh pemuda Kawata. Mengutip kata bijak Soekarno bahwa berikan 10 Pemuda maka akan ku goncangkan dunia.

"Sepuluh pemuda saja dunia bisa terguncang apalagi empat puluh delapan pemuda hebat di Desa Kawata yang hari ini berkomitmen dan bekerja sama dengannya. Maka yakin sungguh Kawata akan maju dan mandiri dari seluruh aspek kehidupannya," ucap lelaki yang biasa di sapa Canoks tersebut. 

Terpisah Ketua KNPI Kepulauan Sula M. Rifai Umasugi menyampaikan bahwa dengan adanya pengukuhan Pengurus Komite Pemuda Kawata malam ini maka sah secara hukum. 

"Organisasi kepemudaan Kawata malam ini telah sah dan legal secara hukum" jelasnya. 

Mantan Sekretaris Komsariat Eksakta HMI UMMU Ternate ini, juga mengajak seluruh pemuda kawata untuk terus membangun bersinergitas dengan pemerintah desa dan pemerintah daerah, sehingga visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Fifian Ade Ningsih Mus dan M Saleh Marasabesy, wujudkan Sula Bahagia terealisasi dengan baik, khususnya di desa Kawata.

"Kami secara kelembagaan KNPI juga berharap agar Komunikasi dan Koordinasi dari pemuda kawata bisa terus terjalin dengan pemerintah desa, dan pemerintah kecamatan," pintanya (NH).

Komentar

Berita Terkini