-->
    |

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke- 94, KNPI Kepsul Gandeng Sejumlah OPD dan Pemdes Giat Baksos


Reportmalut.Com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP), Pemdes Mangon serta Pemdes Fagudu Giat Baksos di sejumlah hulu sungai; Kali yang berada di  Kecamatan Sanana.

Kegiatan Baksos juga turut berpartisipasi Wakil Ketua DPP KNPI, Sudarmono Fokatea, BPD Desa Mangon, Ketua Pemuda Desa Kawata serta Warga Desa Mangon dan Desa Fagudu.

Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula, Rifai Umasugi mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat agar selalu memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan. Baik itu dimulai dari diri sendiri, di rumah, maupun lingkungan sosial yang ada.

“Hari ini kita mulai melakukan pembersihan di Kali Arpon Desa Mangon sampai Kali Belanda Desa Fagudu, dari jam 08.30 WIT tadi hingga sekarang jam 11.2 WIT. Apa yang kami lakukan, ini juga bagian dari mengajak warga untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan terhindar dari penyakit,” kata Rifai, Jumat (28/10/2022).


Sementara, Kadis DLHKP, Ridwan Buamona berharap, masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan tempat.

“Kami berharap kepada masyarakat, apa yang sudah dibersihkan saat ini sama-sama kita jaga, jangan Kali kotor seperti sebelumnya. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai atau di sembarangan tempat. Buanglah sampah pada tempatnya, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga,” ujar.

Terpisah PJ. Desa Fagudu , IdhamBuamona sangat mengapresiasi kegiatan baksos  yang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan bersama Sejumlah OPD

“Allhamdulillah air kalinya sekarang sudah bersih dari sampah, jadi saya berharap warga yang tinggal sekitar agar dapat membuang sampah pada tempatnya serta dapat menjaga kebersihan Air kalinya,” tutupnya. (NH)

Komentar

Berita Terkini