-->
    |


Pesta Demokrasi, Dari buahnyalah Kamu Bakal Mengenal Mereka

 

Oleh : Fauji Yamin

Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?....

Begitu juga dengan para calon pemimpin Negeri ini.  Kita dapat melihat hasil yang telah dikaryakan  mereka dan dimanfaatkan oleh rakyat, dalam menilai untuk menjatuhkan pilihan kita pada pesta demokrasi pada tahun 2024. Baik nya kita tidak hanya melihat siapa mereka atau apa yang pernah mereka perbuat, namun kita juga menilai manfaat pada rakyat dari apa yang telah mereka kerjakan.

Tampilan-casing-biasanya dipertontonkan untuk menggambarkan sesuatu yang bersifat monumental, sedangkan tujuan utama dalam pemerintahan adalah demi kedamaian dan kesejahteraan rakyat. Jadi, kedamaian dan kesejahteraan adalah tolak ukur (indikator) terbaik dalam menilai hasil atau karya suatu pekerjaan. 

Anda dapat melakukan pembangunan apa pun, namun jika hal tersebut tidak berdampak pada kedamaian dan kesejahteraan rakyat maka anda telah menipu diri sendiri dan orang lain utamanya rakyat bahwa pembangunan yang dilakukan dapat membawa kebaikan atau manfaat bagi orang banyak. Namun, Jangan mudah percaya pada tampilan fisik suatu pembangunan. Ujilah semua itu, apakah berdampak manfaatnya pada rakyat kebanyakan atau hanya membawa manfaat bagi diri mereka sendiri dan untuk kepentingan mereka saja.

Hasil dari suatu pekerjaan yang membawa manfaat dan kebaikan serta keuntungan bagi orang banyak adalah buah yang baik, dan tentu saja berasal dari pohon yang terbaik. Berlindunglah pada pohon yang terbaik, karena akan menghasilkan buah yang baik dan memberikan manfaat terbaik bagi banyak orang. 

Jangan lah berlindung pada pohon yang terlihat rindang namun belum pernah menghasilkan buah apa pun, apalagi berlindung pada pohon yang terlihat berbuah lebat namun anda belum atau tidak tahu manis atau pahit rasa nya.


 VIP : MERDEKA MERDEKA MERDEKA
 # NKRI & PANCASILA Harga Mati
 #Merah-Putih Kebanggaan Ku

Komentar

Berita Terkini