-->
    |


Polisi Sita Miras Jenis Cap tikus di Kapal KM Barsalona.

Reportmalut.com - Anggota piket Pos  Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) di bawah pimpinan Aipda Idham Umaternate berhasil mengamankan minuman keras jenis cap tikus di Pelabuhan Regional Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (23/10/22).

Kapolres Sula Akbp Cahyo Widyatmoko, S.H, S.IK, M.H, melalui Kasihumas IPDA Masqun Abdukish mengatakan, telah ditemukan Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus, di Kapal KM. Barsalona.
Minuman tersebut ditemukan di ruang penitipan dengan tujuan Ambon serta tanpa pemilik, sehingga  di amankan diPos KP3.

Seperti yang diketahui jumlah Minuman Keras yang ditemukan sebanyak 2 karton dus Aqua sedang sebanyak 48 botol air mineral, yang ukuran 600 ML, Ucapnya.

Lanjutnya, kejadian tersebut merupakan lemahnya pengawasan anak buah kapal (ABK) terutama di bagian kargo kapal, hingga barang muatan yang isinya minuman keras bisa lolos ke kapal, dan di lanjutkan sampai di kota Sanana.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sanana jangan segan-segan untuk melaporkan bagi yang mengetahui informasi terkait minuman keras tersebut," imbuhnya

Idham menegaskan,siapapun bekingannya dan tidak menutup kemungkinan ada anggota Polri yang terlibat, akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku agar tidak terjadi kejadian-kejadian seperti ini kedepannya, 

Polres Sula akan terus laksanakan penyelidikan, pengawasan dan patroli di daerah-daerah yang terindikasi rawan peredaran minuman keras, terutama di tempat penyeberangan baik laut maupun darat di wilayah hukum Kota Sanana.

 "Untuk itu saya mengajak kepada semua masyarakat wilayah Sanana untuk bersama-sama memberantas minuman keras dengan cara tidak mengonsumsi dan mengedarkan, karena pangkal dari semua kejahatan berawal dari minuman keras,"tutupnya (NH

Komentar

Berita Terkini