-->
    |

Partisipasi Membantu Tugas Kepolisian, Polres Kepsul Beri Penghargaan Kepada Warga


Reportmalut.com - Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widiyatmoko, mengapresiasi dan memberikan piagam penghargaan kepada warga yang turut partisipasi membantu tugas kepolisian dalam menangkap empat orang tahanan yang kabur. 

Hal itu di sampaikan Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo widyatmoko, saat apel penyerahan penghargaan berupa piagam kepada warga yang di wakili Kepala Desa (Kades) masing-masing. Senin (21/11/2022).

Pihaknya megucap terimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi membantu anggota Kepolisian dalam proses pencarian dan sehingga berhasil melakukan penangkapan ke empat tahanan yang kabur beberapa waktu lalu.

Warga yang mendapat penghargaan tersebut berasal dari Desa Bega, Desa Fatiba, Desa Waiman, Kecamatan Sulabesi Tengah dan  Desa Waihama, Desa Waipa Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

"Nah tentunya, harapan kami dari pihak kepolisian agar partisipasi masyarakat seperti inilah yang sangat kami harapkan di dalam membatu melaksanakan tugas Kepolisian." Ucapnya 

Cahyo mengaku, dengan bukti partisipasi warga dalam memberikan bantuan akhirnya pihaknya bisa menangkap keempat Tahanan tersebut. 

"Kemudian Kepala Desa dari Desa yang berbeda-beda di Kepsul itu, langsung turun tangan mengerakan warganya naik turun gunung (bukit) memasuki hutan untuk melakukan penyisira," Jelasnya.

Sementara, lamjutnya, untuk penambahan pasal terhadap empat tahanan yang sudah berusaha kabur dari tumah Tmtahanan  tidak ada. Pihaknya, masih berpatokan dengan pasal yang pada BAP. 

"Namun kami akan memberikan surat khusus kepada hakim agar jadi pertimbangan hakim dalam memutuskan hukumannya bisa jadi diperberatkan," Pungkasnya (NH)


Komentar

Berita Terkini