-->
    |


Usai Upacara Hari Pahlawan Pemda Sula Tabur Bunga di Makam ALM Ismail Digul

 


Reportmalut.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, melakukan upacara memperingati Hari Pahlawan Indonesia (HPN) Tahun 2022 yang berlangsung di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Kamis (10/11/2022).

Wakil Bupati Kepsul, M. Saleh Marasabessy menjadi inspektur upacara, sekaligus membacakan amanah dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup  sebagai bangsa dan begara merdeka,

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dan para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita, mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita, menata masa depan, dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” katanya.

Sementara Ketua Panitia HPN, Umi Kalsum yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial Kepsul mengatakan, hari pahlawan selalu dikenang dan dilaksanakan, bukan hanya sebatas serimonial. Tetapi harus terpatri di jiwa yang dapat diimplementasikan semangat nilai perjuangan kepahlawanan.

“Kita juga harus menjaga solidaritas, meperkuat semangat juang, toleransi, dan saling menghargai. Sehinga terwujud rasa patriotisme dalam diri para penerus bangsa generasi muda masa kini, sebagaimana dalam semboyan, pahlawanku teladanku,” tutupnya.

Perlu diketahui, setelah upacara, Pemda dan seluruh Forkopimda langsung menuju ke makam ALM Bapak Isamail Digul Salah Satu pahlawan Kepulauan Sula yang ada  di Desa Mangon untuk lakukan tabur bunga. (NH)

Komentar

Berita Terkini