-->
    |

Jelang Nataru, Pemda dan Forkopimda Kepsul Bakal Melakukan Sidak Terpadu


Reportmalu.com- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula dalam waktu dekat bakal melakukan Sidak Terpadu terkait kenaikan harga sembilan bahan pokok.

" Terkait  hal teknis, Pemda dan Polres beserta jajaran akan melakukan sidak terpadu di pusat- pusat keramaian seperti pasar, mall dan lain lain. Ungkap, Sekda Kabupaten Kepulauan Sula, Mulis Soamole. (Jumat,16/12/2022)

Mulis bilang, demi melancarkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, sidak Terpadu dilakukan guna menjaga kestabilan harga sembilan bahan pokok di wilayah setempat.

" Pijakan harga sembilan bahan pokok di pasar toko, mall akan di sidak oleh Pemerintah Daerah. Misalnya telur, daging ayam, Cabai dll," ucapnya.

Dia juga menambahkan, Pemda bakal melakukan intervensi biaya transportasi yang belakangan naik hinga 4 sampai 5 persen dengan memberikan subsidi.

"Ketika saat sidak nanti ada pelaku usaha yang sengaja menaikan harga melebihi harga atas maka Pemda dan tim akan memberikan tegurun kepada pelaku usaha tersebut," Pungkasnya. (NH)

Komentar

Berita Terkini