-->
    |


Muhaimin Sarif di Pecat dari Pengurus KNPI,Ini Alasannya


Reportmalut.com-Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Pimpinan Haris Pertama hasilkan keputusan penting dalam rapat Pleno IV yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sahid Jaya, Jakarta (04/12/2022 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan lansung Oleh Ketua Organisasi DPP KNPI, Choir ,kepada Awak media, sinin, 05/12/2022,

Choir,  menjelaskan bahwa keputusan penting pleno tersebut diantaranya pemecatan Ketua Harian, Pengesahan Carataker DOB Papua hingga pengusulan nama Capres. 

"Iya benar, pleno IV memutuskan pengesahan pemecatan Muhaimin Syarif sebagai Ketua Harian, pengesahan Carataker DOB Papua hingga pengusulan nama Capres", kata Choir. 

Lanjut Choir  alasan pemecatan Muhaimin Syarif sebagai Ketua Harian karena tidak signifikan berkontribusi bagi roda organisasi KNPI. 

"Sejak dilantik sebagai Ketua Harian pada Agustus 2022 lalu, Muhaimin Syarif tidak signifikan berkontribusi bagi roda organisasi KNPI", Tambah, Choir.

Selain itu, menurut Choir menyatakan bahwa seluruh pengurus DPP KNPI sangat mengharapkan sosok Ketua Harian yang progresif. 


"Sosok Ketua Harian sangat diharapkan merupakan tokoh pemuda yang progresif dan miliki jam terbang serta waktu yang penuh untuk menjalankan roda organisasi", tegas Choir.

Choir pun menyebutkan alasan lainnya yang menjadi dasar pemecatan Muhaimin Syarif. 

"Pemecatan Muhaimin Syarif ini diduga juga terlibat dalam mafia pengurusan tambang di Provinsi Maluku Utara yang sedang diinvestigasi oleh Tim khusus DPP KNPI, ini kan bisa membuat bobrok citra DPP KNPI jika dipertahankan", tutup Choir Syaripudin. (NH)

Komentar

Berita Terkini