-->
    |


Pemkab Sula Komitmen Dorong UMKM Lebih Kuat

Pemkab Sula Komitmen Dorong UMKM  Lebih Kuat
Wabup Kepsul, M. Saleh Marasabesy

Reportmalut com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula terus mendorong pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun 2023. 

Wakil Bupati kabupaten kepulauan Sula, M. Saleh Marasabesy, kepada sejumlah awak media,Rabu,18/01/2023, menyampaikan Bahwa,Pemberdayaan tersebut untuk menekan angka inflasi. Langkah tersebut adalah upaya memberdayakan ekonomi masyarakat. 

Wabup Bilang, UMKM harus diberdayakan agar masyarakat memiliki tambahan pendapatan. Masyarakat yang punya penghasilan kuat bisa menekan angka inflasi.

“Untuk itu, di tahun 2023 Pemkab Sula juga fokus kegiatan yang sifatnya pemberdayaan, di antaranya memberikan bantuan yang memberikan penguatan terhadap UMKM,” katanya 

Selain itu, Lanjut Wabup, kegiatan-kegiatan Pemkab Sula terus berupaya memprioritaskan produk lokal. Dengan begitu, masyarakat bisa memberdayakan usahanya.

“Kalau daya beli masyarakat menurun, sudah pasti pendapatan masyarakat rendah. Sehingga harus ditingkatkan yakni memberikan bantuan baik bantuan pertanian, perikanan dan pengelolaan serta UMKM dan lainnya dengan tujuan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya,  pendapatan masyarakat meningkat dapat meningkatkan daya beli. Sehingga harus ada keragaman program dari semua aspek seperti produk pertanian, peternakan dan perikanan.

“Saat ini sudah ada bantuan peternakan. Hanya masalahnya, bagaimana meningkatkan kemampuan SDM kit. Baik petani maupun nelayan. Untuk itu, wajib meningkatkan sumber daya manusia di Sula," Tutupnya. (NOAH).

Komentar

Berita Terkini