-->
    |


Kapolres Sula Beri Reward Kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades Mangega


Reportmalut.com - Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, AKBP Cahyo Widiyatmoko, pimpin upacara pemberian reward kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa (Kades) Desa Mangega yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Sula, Senin (27/2/23).

Kapolres Sula mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota yang telah hadir dalam upacara pemberian penghargaan. Sebab penghargaan ini berasal dari semua anggota Polres Sula karena yang mempunyai ide dan gagasan inovatif sehingga dapat menciptakan Rumah Singgah di Desa Mangega.

Tujuan dari pembangunan rumah singgah tersebut adalah agar perangkat Desa Mangega bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat melakukan pembinaan bagi warga yang berbuat masalah contohnya mengonsumsi miras atau pencurian di desa mangega.

"Ini sangat membantu tugas kita dan meringankan polisi bertugas agar masalah tindak pidana ringan tidak perlu dilaporkan dan ditangani oleh Polres. Dan bisa diselesaikan secara mediasi di desa. maka akan diselesaikan secara mediasi di rumah singgah yang sudah di bangun tersebut," Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, kepada para Bhabinkamtibmas yang lain, berharap agar menjadi contoh karena inovasi tersebut merupakan hal positif yang dapat ditiru. Tentu untuk kemaslahatan umat dan masyarakat Kepulauan Sula, sehingga tindak pidana ringan dapat dikurangi di masyarakat.

"Aman dan rasa aman adalah dua hal yang terus saya motivasi untuk sama-sama kita laksanakan. Sehingga rasa aman dimasyarakat akan menimbulkan sikap polisi bagi masyarakat itu sendiri. Apabila masyarakat sudah menjadi polisi bagi dirinya sendiri maka akan tercipta keamanan dengan sendirinya,” Tandasnya.

Sebelum mengakhiri Kapolres berpesan kepada seluruh personel agar komunikasi, koordinasi, dan kerjasama dengan stakeholder maupun masyarakat terus ditingkatkan dari hari ke hari.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini