-->
    |


Dagangan Ludes Diborong, Pedagang Puji Bupati Kepsul


Reportmalut.com– Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus terus berupaya memperhatikan nasib rakyat kecil. Tak terkecuali pedagang Waibua-Bua, Kecamatan Sanana Utara di pinggir jalan.

Para pedagang Waibua tampak antusias  menyambut saat Bupati Fifian Adeningsi Mus berkunjung., Selasa, 04/04/ 2023.

Pantauan di lokasi, Bupati Ningsi sapaan akrabnya,  turun dari mobil dengan menggunakan baju hitam dan jilbab berwarna hitam menghampiri ibu-ibu pedagang Waibua-Bua di pinggir jalan.

Bupati Sula, Fifian Adeningsi Sambangi Pedagang Penjul Sayur dan Buah-buah.

Selain Waibua-Bua, Ningsi pun memborong dagangan ibu-ibu di Desa Bajo dan Waihifa, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara.

Sejumlah pedagang yang diborong dagangannya mulai dari pedagang sayur, buah hingga pedagang ikan. Meski tak banyak, namun merata kepada semua pedagang hingga jualan pedagang tak tersisa.

Para pedagang pun mengaku senang, karena dagangannya ludes diborong Bupati bersama rombongan. 

Melalui aksi sosial ini, Fifian Adeningsi Mus berupaya menguatkan perekonomian masyarakat kecil.

“Ibu bupati membayar semua jualan ibu-ibu yang berada di tempat jualan pinggir jalan. Mulai dari Waibua-Bua, Waihifa dan Desa Bajo,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Pemda Sula, Maulana Usia.

Di sela-sela hampiri para pedagang, ungkap Maulana, bupati juga memberi tanggungjawab kepada Kepala Bappeda Sula, agar segera memperhatikan lapak pedagang.

“Ibu bupati juga memberi tanggungjawab kepada Kepala Bappeda, bahwa segera memperbaiki lapak ibu-ibu pedagang Waibua-Bua yang berjualan sayur dan buah-buah musiman yang lebih layak lagi,” tandasnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini