-->
    |


115 Calon Jamaah Haji Tikep Ikuti Manasik Haji


TIDORE-REPORTMALUT.COM-Sebanyak 115 Calon Jamaah Haji (CHJ) Kota Tidore Kepulauan mengikuti pratek manasik haji di Lapangan depan SMP N 1 Kota Tidore Kepulauan. Rabu (17/5).

Sebelum melaksanakan praktek tawaf mengelilingi Miniatur Ka’bah, para CJH dikumpulkan terlebih dahulu di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, guna mendapatkan bimbingan bagaimana cara memakai pakaian ihram dan apa-apa saja yang dilarang ketika Tawaf.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Ibrahim Muhammad, dalam arahannya mengatakan dengan adanya praktek Manasik ini diharapkan kepada CJH untuk bersungguh-sungguh serta memperbaharui niat dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.

“Kita berharap supaya CHJ dalam melaksanakan pratek manasik ini mengikutinya secara bersungguh-sungguh sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pembimbing kita, karena ini sangat penting nantinya apabila k sudah sampai di tanah suci dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji. Yang terpenting, perbaharuilah niat dalam melaksanakan ibadah haji, niatkanlah melaksanakan ibadah haji karena Allah Ta’ala, “ Ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Pembimbing Manasik, Ali M Tero,  bahwa pelaksanaan pratek manasik ini sangat banyak manfaat bagi CJH. Sebab apa-apa yang didapatkan dalam manasik ini akan dipratekkan oleh CJH  dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Perlu diketahui, CJH Kota Tidore Kepulauan direncanakan bakal diberangkatkan pada tanggal 28 Mei 2023. Acara pelepasan akan dilaksanakan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan.(AR)

Komentar

Berita Terkini