-->
    |


Alien Mus Gelar Bintek Bersama Dirjen Perkebunan RI


SANANA,Reportmalut.com- Anggota DPR RI Komisi IV Alien Mus, menggelar Bimtek Tanaman Tahunan  dan Penyegaran bersama Direktorat Jendral Kementerian Perkebunan RI. Kegiatan bertempat di Beliga Hotel, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula. Selasa,(30/05)

Dalam sambutannya dihadapan Wakil Bupati dan Direktur, Alien Mus menyampaikan bahwa, dirinya telah bertemu dengan salah satu investor besar di bidang perkebunan.

 "Selain itu, saya juga meminta kepada ibu Bupati untuk hadir dan bertemu dengan investor dan Bupati  juga sudah sempat bertemu dengan investor tersebut,".Katanya

Alien juga menyinggung permasalahan kelapa yang ada di Kepulauan Sula. Dirinya sudah menyampaikan kepada investor bahwa selama ini pengelolaan kelapa bau sebatas pembuatan kopra. 

" Saya juga meminta kepada investor kalau bisa beli buah kelapa untuk di kelola menjadi Kopra Putih ,dan beliau juga bersedia membeli buah kelapa di Sula,". Tuturnya

Terkait hal ini "Lanjut Alien"  mungkin Bupati belum sampaikan langsung ke dinas pertanian dan belum rapat bersama dengan SKPD. Tapi akan segera dirapatkan bersama karena kita akan meminta hasil produksi kelapa di Kepulauan Sula yakni Pulau Mangoli dan Pulau Sanana, berapa banyak realnya.

" Jika memang seperti itu nanti kita combinasi dengan hasil kelapa yang ada di pulau Taliabu karena percuma punya kelapa tapi tidak bisa dijual percuma punya kelapa jadi kopra tapi harga kopranya rendah". Tutupnya (NH)

Komentar

Berita Terkini