-->
    |


Sikap Mulia Bripda Selamet Nur Kholis, Anggota Polres Kepsul yang Gendong Calon Jemaah Haji Lansia

 

SANANA,Reportmalut.com – Sikap mulia ditunjukan salah satu anggota Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Bripda Slamet Nur Kholik.

Slamet rela menghendong salah satu jemaah haji lansia yang yang tidak mampu berjalan menuju Pelabuhan Sanana untuk berangkat menuju asrama Ternate.

Kepada reportmalut.com, Slamet mengatakan, sejak 110 jemaah calon jemaah haji keluar dari Istana Daerah (ISDA) menuju pelabuhan Sanana, ia terus mengikuti dan memdekati calon jemaah lansia tersebut.

Sesampainya di gerbang pintu masuk pelabuhan Sanana, lanjutnya, dirinya melihat jemaah haji lansia itu nyaris terjatuh sehingha ia langsung sigap dan mengendong hingga menaikkan jemaah lansia tersebut di atas kapal KM. Permata Obi.

"Saya kasihan langsung menggendongnya hingga ke kapal," kata Slamet, Jumat (17/5/2023)

Ia menyebut, hal itu dia lakukan karena mengingat ayahnya yang pernah merasakan hal yang demikian saat berangkat menunaikan ibadah haji benerapa waktu lalu.

"Ayah saya juga pernah merasakan hal seperti itu, makanya hati saya bergerak untuk menbantu  calaon jemaah tadi. Selain itu, sebagai seorang polisi kita juga harus siap membantu dan melayani masyarakat," tandasnya. (NH).

Komentar

Berita Terkini