-->
    |


Tentukan Hari Jadi Sula, Pemda Gelar Seminar Bersama Sejarawan

 

SANANA,Reportmalut.com- Menentukan Hari jadi Sula Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, bersama dengan masyarakat sejarawan Gelar Seminar di Istana Daerah (ISDA). Selasa, (16/05)

Sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula melalui Staf Ahli Hj, Kamaludin Sangadji, menyampaikan, kegiatan seminar dalam menentukan Hari Jadi Sula akan dikenang sepanjang masa.

"Hari lahir memiliki relasi yang kuat secara budaya. Melalui penetapan ini, kita akan membangun pondasi budaya kita.  Hanya saja buku-buku terbitan luar yang membincangkan daerah kita sehingga penetapan ini akan memiliki resonsasi suatu peristiwa masa lalu,". ungkapnya

Lanjut Kamaludin, budaya adalah bagian dari misi besar meluruskan sejarah bahwa dimensi hari kelahirannya sering menjadi pertentangan.  Pertanyaan yang selalu muncul ialah tepat pada tahun berapa, sudah dinyatakan lahir dalam pengertian berkemajuan dan peradaban tinggi oleh karena masing-masing berpegang teguh berdasarkan basis pengetahuan yang dimiliki. Maka momen hadir para sejarawan dan tokoh sebagai narasumber hari ini ialah bagian dari segala hal.

" Pemerintah daerah akan mendorong terbitnya buku-buku tentang budaya di sekolah-sekolah dan nantinya akan dimasukkan sebagai kurikulum muatan lokal di sekolah buku ini akan menjadi bahan bacaan dan rujukan bagi kita yang ingin mempelajari sejarah. Pemerintah daerah agendakan untuk memperingati setiap tahun dan dirangkaikan dengan kegiatan lainnya yang akan menjadi motivasi bagi dunia pariwisata," cetusnya.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini