-->
    |



Inspektorat Sula Gelar Audit Reguler DD dan ADD Tahun 2022


SANANA,Reportmalut.com - Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara gelar pemeriksaan Audit Reguler Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022, di sejumlah Desa, Minggu (25/6/2023)

Plt. Insepektur-Inseptorat Kabupaten Kepulauan Sula, Machful Sasmito, kepada sejumlah awak media menyampaikan, pihaknya bersama tim telah melakukan Audit Reguler, desa di sejumlah kecamatan.

"Ini tim auditor turun pemeriksaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2022. Jadi untuk kecamatan Sulabesi Tengah, Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan,  Sulabesi Barat terus Fala Dofa sudah selesai. Sekarang kami mau masuk ke dalam kota,"katanya

Bukan hanya itu, Lanjut Machful, pihaknya juga akan melanjutkan pemeriksaan di Desa-desa yang ada di sejumlah kecamatan yang belum dilakukan pemeriksaan tersebut.

"Selesai dari Kecamatan/Kota, insha allah tidak ada halangan lanjut ke mangoli, jadi dari mangoli utara timur, mangoli timur, mangoli tengah sama mangoli selatan,"tuturnya

Machful bilang, tim juga akan turun ke desa yang ada di Kecamatan Sanana Utara usai melakukan pemeriksan di Kecamatan Sanana.

Machful menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan yang ketiga yakni pemeriksan reguler alias investigasi atau pemeriksanan khusus dengan tujuan tertentu.

"Untuk yang di periksa 2022 secara keseluruhan  dan ini pemeriksaan reguler. Ada dua kegiatan, satu yakni Review APBDes 2022 kemarin. Sudah selesai terus pemeriksaan khusus atau pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau investigasi dan itu beberapa desa kemarin sudah pemeriksaan,"jelasnya

Dari pemeriksaann reguler tersebut, Tambah Machful, pihaknya akan menuntaskan pemeriksan di Desa yang ada di Pulau Mangoli.

"Dan ini pemeriksaan yang ketiga yakni pemeriksaan  reguler, jadi yang reguler tinggal Kami selesaikan dalam kota terus Pulau Mangoli sudah selesai ,"tutupnya (NOAH)

Komentar

Berita Terkini