-->
    |



Ingat Jasa AHM, Wardani Upara Gunakan Biaya Pribadi Cat Tugu Adipura


SANANA,Reportmalut.com-Tokoh Masyarakat Desa Fogi Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Wardani Upara, lakukan pengecetan Tugu Adipura yang berada di Perempatan Desa Fogi. Menariknya, ia melakukan kegiatan tersebut menggunakan uang pribadi dari penghargaan yang di berikan oleh Polres Kepulauan Sula. 

Wardani Upara atau sering di sapa Om Nani kepada sejumlah Awak Media meceritakan, aksi tersebut dilakukan lantaran ia mengingat  perjuangan mantan Bupati Kepsul Ahmad Hidayat Mus yang berjuang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut tidaklah gampang, 

Atas dasar itu, Ia rela menghibahkan bonus penghargaannya untuk membeli  Cat. Lantaran  pasca masa jabatan AHM, Tugu tersebut tidak lagi Terurus utamanya oleh Pemerintah Daerah, Bebernya. Rabu, (05/07/2023)

" Saya melakukan ini karena ingat jasa AHM, Yang sudah susah-susah memperjuangkan Sula sampai mendapatkan penghargaan Kebersihan Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau Adipura".

Namun, Lanjut Om Nani, sudah dua periode Kabupaten Sula sejak masa kepempinan Henrata Thes sampai  Fifian Adeningsi Mus, Tugu Adipura ini tidak lagi diurus.

"Karena itu, saya sangat prihatin dengan perjuangan beliau yang bertahun-tahun tidak diurus maka saya berniat kalau saya ada uang, saya akan beli cat untuk  mengecet Tugu ini. Pas dengan HUT Bhayangkara kemarin, saya diberi Piagam Penghargaan Keamanan dari Polres. Setelah saya buka map, ada uang satu juta di dalam Map,". Ujarnta

"Dari uang satu juta tersebut saya belanja cat dan 4 buah lampu sorot untuk pasang di tugu Adipura,".Tutupnya. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini