-->
    |



Kabag Pemerintahan Membuka dengan Resmi Kegiatan Deklarasi Pemuda di Mangoli Utara


SANANA,Reportmalut.com -Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)  resmi membuka kegiatan Deklarasi Pemuda Se Kecamatan Mangoli Utara, Jumat (07/07/2023).

Mewakili Bupati Kepulauan Sula, Kabag pemerintahan Suwandi H Gani dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh DPD KNPI Kepulauan Sula.

"Saya berharap, pemerintah Kecamatan Mangoli Utara dan pemerintah desa terus bersinergi dengan pemuda yang ada di klKepulauan Sula, khususnya pemuda yang ada di kecamatan Mangoli Utara, serta pemuda yang ada di setiap desa," ucapnya.

Suwandi mengungkapkan saat ini pemerintah daerah tengah berupaya melengkapi dokumen pendukung terkait dengan DOB di Pulau Mangoli, salah satunya menyelesaikan penegasan batas desa.

"Untuk itu, kami dari pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dari KNPI mulai dari pemuda yang berada di desa, kecamatan sampai di tingkat DPD KNPI," jelasnya.

Terpisah, mewakili Ketua KNPI Provinsi Maluku Utara, Kamarudin Mahdi dalam sambutannya mengatakan, sebelum kemerdekaan Indonesia, pemuda telah mendeklarasikan sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober tahun 1928.

"Pemuda Indonesia memiliki jasa besar dalam kemerdekaan NKRI. Pemuda tahun 1928, yang melakukan deklarasi sumpah pemuda, sama seperti pemuda saat ini yang melakukan deklarasi pemuda di Kecamatan mangoli utara. Olehnya itu, saya titipkan pemuda kepada pemilik kekuasaan atau pemerintah desa, untuk terus bekerjasama ciptakan kemajuan Kecamatan Mangoli Utara, dari segi mumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA)," ungkapnya.

Pada waktu yang sama, Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula, M. Rifai Umasugi, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat berpartisipasi dalam mengsukseskan kegiatan deklarasi pemuda se-Mangoli Utara.

"Ini menjadi awal yang baik bagi pemuda untuk terus aktif bersinergi bersama semua berbagai pihak. Baik itu pihak swasta pemerintah di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke setiap pelosok desa se-Kecamatan Mangoli Utara,". Ungkapnya.

Rifai juga menambahkan bahwa setelah dari Kecamatan Mangoli Utara, pihaknya juga akan melakukan konsulidasi pemuda di seluruh kecamatan Kepulauan Sula.

"Saya berharap pihak pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat lebih membuka ruang untuk dapat bersinergi dengan tiap pemuda demi kelancaran pembangunan serta perkembangan setiap daerah," pungkasnya.

Sekedar diketahui, setelah pembukaan deklarasi pemuda yang bertajuk 'kolaborasi pemuda mendorong pembangunan Mangoli Utara' tersebut panitia deklarasi langsung melakukan musyawarah pemilihan ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni;

  1. Kabag perintahan beserta rombongan
  2. Keterwakilan DPD KNPI Provinsi Malut     Kamarudi Mahdi
  3. Seluruh Kepala Desa sekecamatan Mangoli Utara
  4. Ketua Dan Pengurus DPD KNPI kepulauan Sula, dan 
  5. Ketua Pemuda beserta Angota se-Kecamtan Mangoli Utara. (NOAH)

Komentar

Berita Terkini