-->
    |



Pemda Kepsul Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir di Desa Waitina


SANANA,Reportmalut.com-Pemerintah Daerah Kepulauan Sula, nampaknya memiliki upaya serius dalam menyikapi Warga yang terdampak Banjir di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur.

Musibah banjir yang terjadi pada Jumat, (14/7) kemarin, Pemerintah Daerah senantiasa melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat, meninjau lokasi banjir, sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. 

Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole dalam sambutannya menyampaikan, turut prihatin terhadap warga Desa Waitina yang terdampak banjir. 

Selain itu, Muhlis pun menghimbau kepada warga agar terus waspada terhadap cuaca yang ekstrim, jangan sampai terjadi banjir susulan.

Muhlis berharap, bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak banjir di Desa Waitina. 

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami turut berduka atas musibah yang dialami oleh warga Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur. Semoga bantuan yang kami berikan, mengurangi beban saudara-saudara sekalian yang terdampak banjir," ujarnya saat menyalurkan bantuan bersama Dinas Sosial Kepulauan Sula. Rabu, (19/7/2023).

Kata Muhlis, dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah melalui Dinas PU, akan mempersiapkan anggaran pembuatan bronjong dan talud penahan banjir di kali Waisenga. 

"Kami Pemerintah Daerah akan terus berupaya mencari solusi yang terbaik, mudah-mudahan di tahun ini proses pembuatan beronjong atau talud segera dilakukan melalui penganggaran dari Dinas PU," pungkasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Umi Kalsum menyebut, adapun bantuan yang diterima warga terdampak banjir, diantaranya: Beras, Gula, Minyak Kelapa, Sabun Mandi, Supermi, Susu, Teh Celup, Sandang Dewasa, Makanan Siap Saji, Makanan Anak, Selimut, Lauk Pauk Siap Saji, Kasur, dan Kids Ware.

“Bantuan yang diberikan saat ini merupakan kebutuhan dasar. Insya Allah membantu warga yang terdampak banjir di Desa Waitina,” imbuhnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Desa Waitina pun mengucapkan banyak terima kasih atas keseriusan Pemerintah Daerah kepada warga Desa Waitina yang terdampak musibah banjir.

“Semoga kebersamaan ini terus terjaga. Kami atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Waitina, akan terus mendukung Pemerintah Daerah maupun Pemerintah yang ada di Kecamatan Mangoli Timur,” imbuhnya.(NOA)

Komentar

Berita Terkini