-->
    |



Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Sula Bagikan Ratusan Buku dan Al-Qur'an


SANANA,Reportmalut.com- Guna Meningkatkan semangat literasi sejak dini, Kapolres Sula AKBP Cahyo Widyatmoko, S.H, S.I.K, M.H, bagikan buku dan Al-Qur'an ke Kantor Desa Falahu dan Pondok Pesantren Desa Wailau, Kec. Sanana, Kamis (14/9/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pamen Polres Sula Kompol Andik Hermansyah,  Kabag SDM AKP Mohtar Saniapon, Pejabat Utama dan Personel Polres Sula.

Dalam Sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Kapolri Drs. Listyo Sigit Probowo, M.Si,  Polri Peduli Budaya literasi distribusi buku sampai pelosok nusantra serta kesigapan Polri hadir untuk Negeri.

Tujuannya adalah senantiasa budayakan serta mengajak masyarakat untuk tingkatkan minat baca terutama kepada anak-anak pada era gadget yang semakin mendominasi saat ini.

"Buku yang distribusikan antara lain buku baca, Alquran, Hadis dan Iqro kurang lebih 844 buah" Ujar Kapolres.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah nyata Polri yakni Polres Sula dalam mendukung peningkatan literasi dan juga mempromosikan nilai-nilai keagamaan yang kental kaitannya di Indonesia.

Lanjutnya, bahwa Polri saat ini berusaha untuk menginspirasi budaya literasi yang kuat di seluruh negeri, memungkinkan masyarakat untuk meraih potensi maksimal mereka melalui pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik.

"Harapannya dengan kegiatan ini akan berdampak positif pada perkembangan akademik anak-anak dan memberikan kontribusi positif pada pembangunan bangsa di masa depan" Tutup Kapolres Mengakhiri Sambutannya.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini