-->
    |



HMI Pesiapan Cabang Morotai Gelar Audiensi dengan Bawaslu Morotai


Morotai, Reportmalut.com-Dalam rangka mengsukseskan Pemilu 2024 yang berkualitas demokrasi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Perisapan Morotai menggelar audensi bersama lembaga Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai guna membangun kerja sama dalam upaya menjemput pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Kamis, (05/10/2023).

Ketua Umum Formatur, Afrijal Khaire, dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa point penting terutama tentang fenomena di setiap pemilu yang sering dihadapi Bawaslu. 

"Fenomena di setiap momentum pemilu setidaknya membuka mata dan pikiran kita terhadap masalah yang sering dihadapi oleh badan penyelenggara BAWASLU dan KPU kabupaten/kota, seperti maraknya Pemilih Transaksional, Politik Identitas, maraknya isu Hoax, dan netralisasi ASN," bebernya.

Sehingga atas dasar tersebut, Lanjut Afrijal, HMI berinisiatif membangun mitra dengan Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai sebagai langkah kolaborasi untuk meminimalisir hal-hal tersebut. 

"Tawaran yang HMI ajukan dalam penjajakan kolaborasi ini ialah, membangun sinergitas antara HMI dan Bawaslu, melakukan politik penyadaran dalam sosialisasi kemasyarakatan dan menjadi bagian dari partisipasi pengawas pemilu," Ungkapnya.

Tawaran tersebut di respon dengan baik dan mendapat respon positif dari Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai, Ramla Mole.

Dalam audiensi ini disepakati akan adanya kerjasama lanjutan. Di mana HMI Persiapan Cabang Morotai bakal diundang secara resmi oleh Bawaslu guna melakukan penandatangan MoU antara kedua belah pihak dan membicarakan unsur-unsur teknis. (Fy)


Komentar

Berita Terkini