-->
    |



Proyek Jalan Kou-Kawata Tak Jalan, ktivis Desak APH periksa PT. Rain Khairan Pratama



SANANA,Rportmalut.com - Proyek pekerjaan Ruas Jalan antara Desa Kou, Kecamatan Mangoli Timur menuju Desa Kawata, Kecamatan  Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula diduga fiktif. Alhasil desakan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Aparatur Penegak Hukum (APH) kepada PT. Rain Khairan selaku Pemenang Tender Proyek Tahun Anggaran 2023, semakin menguat.

Aktifis Asal Desa Kou, M Susaldi Yahya Teapon kepada reportmalut.com, mendesak agar APH segera melakukan penyelidikan terhadap pekerjaan proyek pembangunan ruas jalan tersebut. Sebab hingga saat ini, tidak ada progres pekerjaan sama sekali.

Padahal, dalam pekerjaan konstruksi jalan tersebut, tender tahap I sudah dicairkan sebesar 30%. Dan, dikerjakan oleh PT. Rain Khairan Pratama. Di mana pelaksanaan proyek dimulai 22 Maret- 21 April 2023. 

"Sumber dana proyek ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 19,852, 685,793.00, HPS Rp19,852,677,151.00.  Namun  hingga saat ini, belum ada progres Pekerjaan sama sekali entah apa masalahnya, " ungkap Susaldi Senin, (16/10/2023).

"Makanya dari itu saya Selaku anak kampung dari Desa Kou mendesak atau meminta kepada APH Kepulaun Sula, agar segera melakukan pemeriksaan di Lapangan yang berada di Pulau Mangoli itu, agar bisa memanggil Pihak Pelaksana Atau Kontraktornya Untuk di periksa," Punkasnya,(NOAH)

Komentar

Berita Terkini