-->
    |



Tiga Dubes dari Mancanegara Bakal Hadiri FTW 2023


SANANA,Reportmalut.com-Festival Tanjung Waka (FTW) tahun ini bakal hadiri Duta besar (Dubes) dari Amerika, Australia dan Inggris tang akan digelar pada tanggal 4-7 November 2023 di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Ketua panitia FTW Sahjuan Fatgehipon kepada awak media mengatakan, 10 pejabat daerah Kabupaten/kota di provinsi Malut rencananya juga bakal hadir.

"Sementara tamu yang bakal hadir di acara FTW nanti dari Dubes Australia, Amerika dan Inggris. Tapi untuk pemerintah 10 Kabupaten/kota dalam hal ini Bupati dan walikota masih menyatakan kesiapan diri untuk hadir. Nah Kalau bupati Halsel dan Halteng saat ini menuju bobong," ungkapnya, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, Kata Sahjuan, pada pergelaran FTW 2023 ini, para pengunjung akan dijamu dengan kuliner khas Kepulauan Sula dan bakal di promosikan ke mancanegara. 

" Adapun tarian seni dan budaya asal sula juga ditampilkan. Serta dikreasikan berbagai caman tarian seperti tarian penyu, tarian ikan roa, tarian kenari, tarian lebah," Bebernya.

Menurut dia, dengan adanya berbagai cara identitas asal Kepulauan Sula ditampilkan, maka FTW menjadi icon yang istimewa.

"Kuliner yang bakal hadir di hajatan nanti. Panitia dan LO menyiapkan makanan lokal seperti papeda, sinoli, gepa, pola, ikan roa, halua kenari (Menu makanan dalam bahasa sula,ucapnya

Sedangkan, Lanjut Sahjuan, kegiatan seni yang bakal ditampilkan di ajang FTW nanti yaitu tarian Klosal, laka baka, bela yai, gambus, ronggeng gala. Untuk persiapan pelaksanaan FTW hampir seratus persen rampung.

"Persiapan pelaksanaan FTW dari 80 persen sudah menjadi 90 persen. Sedangkan, sejumlah kegiatan sudah maksimal dan saat ini masuk dalam tahapan gladi," Tutupnya.(NOAH)

Komentar

Berita Terkini