-->
    |



Pemda Kepsul Salurkan Dana Hibah Pilkada 2024 Kepada Bawaslu



Pemda Kepsul Salurkan Dana Hibah Pilkada 2024 Kepada Bawaslu

SANANA,Reportmalut.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, menyalurkan Dana Hibah Pilkada 2024 kepada Bawaslu Milyaran Rupiah

Penyaluran dana hibah Pilkada 2024 tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Ketua Bawaslu Ajuan Umasugi.

Ketua Bawaslu Kepsul Ajuan Umasugi kepada awak media mengatakan bahwa dalam penandatanganan NPHD tersebut, Pemda Sula menetapkan anggaran untuk Bawaslu Kepsul sebesar Rp. 9.796.837.600. 

"Hal tersebut, adalah bentuk apresiasi Pemda Sula atas perhatian dalam menunjang kelancaran tugas dan wewenang Bawaslu dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada kedepan," bebernya,Jumat(24/11)

Pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, lanjut Ajuan, wajib didukung dan disukseskan oleh pemerintah daerah sesuai amanat undang-undang Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan menjadi bagian prioritas yang harus dilaksanakan dengan baik. 

Berdasarkan Surat Kesepakatan, bahwa telah melampirkan Bukti Pertanggungjawaban (SPJ) untuk pencairan tahap 1 dan selanjutnya.

Kemudian, apabila terjadi kegiatan pemilihan lanjutan, pemilihan susulan dan pemungutan suara ulang, Pihak Kesatu wajib mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pengawasan pemilihan lanjutan, pemilihan susulan, pemungutan suara ulang, sampai berakhirnya tahapan pemilihan.Ungkapnya

Perlu diketahui dalam surat Perjanjian Hibah Daerah ini dibuat dengan sebenar-benarnya sebagaimana tersebut pada bagian awal Perjanjian dalam rangkap 2 (dua) masing-masing dan ditandatangani lansung oleh Bupati Kepulauan Sula dan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula.(Noah)

Komentar

Berita Terkini