-->
    |



Pemda Sula Terima Penghargaan MCP Tertinggi dari KPK

 


SANANA,Reportmalut.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, menerima  penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atas capaian Monitoring Centre For Prevention (MCP) tahun 2023. Capian ini merupakan yang tertinggi di wilayah Provinsi Maluku Utara. Rabu,(15/11/2023)

Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Didik A. Widjarnako, menyerahkan langsung penghargaan tersebut dan diterima  Plt Kepala Inspektorat Kepsul. Penghargaan ini diberikan dalam peringatan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkordia) tahun 2023, di Istora Papua Bangkit, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus melalui juru bicara Kadis Kominfo Suryawati Buamona, mengatakan, penghargaan MCP yang diraih Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula ini   mengungguli 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara. 

“Diharapkan kepda delapan OPD di lingkup Pemda Sula yakni, ULP, Bapedda, PTSP, Inspektorat, BKPSDM, BKN ,BPPRD, dan BPMD agar bekerja lebih semangat hingga dapat mempertahankan penghargaan MCP tahun 2024," Harapnya.

Lanjut Suryawati, penghargaan ini akan menjadi semangat baru bagi semua OPD khususnya delapan OPD intervensi MCP sehingga kedepan lebih baik lagi  menuju Sula bahagia.

“Ini merupakan pembuktian kinerja pemerintah daerah tentang pencegahan korupsi melalui tata kelola pemerintahan bersih. Diketahui, MCP ini adalah merupakan bentuk inovasi yang di kembangkan oleh KPK ,” Ujarnya.

Menurutnya, OPD di Pemerintah Daerah Kepulauan Sula  telah bekerja maksimal  sehingga pecegahan tindak korupsi dapat di lakukan.

“Inspektorat terus melakukan pembinaan dan pendampingan dalam pencegahan tindakan korupsi,”terangnya.

Sekedar diketahui, acara Monitoring Centre For Prevention (MCP) tahun 2023 diikuti oleh Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota yang termasuk dalam Kordinator Supervisi Wilayah V KPK.(Noah)

Komentar

Berita Terkini