-->
    |



Progres Positif : Desa Waiman Menuju Pendidikan PAUD yang Berkualitas

Progres Positif : Desa Waiman Menuju Pendidikan PAUD yang Berkualitas
Sarana dan Prasarana PAUD Desa Waiman  (Foto: Istimewa)

Sanana, Reportmalut.com - Desa Waiman, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, berhasil menyelesaikan belanja peralatan pembangunan dan sarana pendidikan PAUD  tahap I Tahun Anggaran 2023.

Kaur Keuangan Desa Waiman, Nanang Tuanhons, kepada Reportmalut.com mengtatakan, seluruh peralatan pembangunan dan prasarana pendidikan PAUD sudah dibelanjakan dan tinggal menunggu penyerahan setelah kepala desa kembali dari kegiatan di Jatinangor, Bandung. 

"Peralatan sudah disimpan di kantor desa dan akan diserahkan kepada kepala sekolah setelah kepala desa kembali," ungkap Nanang pada Rabu (22/11).

Selain belanja Sarana dan Prasana Paud, Nanang juga menjelaskan, bahwa peralatan pembangunan drainase, perkebunan desa, dan pipa penyalur air bersih juga telah dibelanjakan dan masih disimpan di toko setempat. Meskipun beberapa program kegiatan sudah direalisasikan sejak minggu lalu, namun beberapa di antaranya ditunda karena adanya kegiatan pemerintah daerah yang dianggap lebih penting. 

"Setelah selesai kegiatan di Jatinangor Baru, program tersebut akan segera dikerjakan," tambahnya.

Lebih lanjut, Nanang menyampaikan bahwa masih ada sisa uang belanja program pertanian sekitar 20 juta yang masih ditahan oleh Mantan Kaur Keuangan dan hingga saat ini belum diserahkan kepada dirinya.(Noah)

Komentar

Berita Terkini