-->
    |


Alumni 07 SMA dan SMK Kepsul Santuni Anak Yatim


SANANA, Reportmalut.com - Alumni angkatan 2007 SMA/MA dan SMK Se-Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, melakukan kegiatan safari Ramadhan dan santunan anak yatim.

Desa Ona Kecamatan Sulabesi Barat Kabupaten Kepulauan Sula, menjadi tempat terselenggaranya acara Safari Ramadhan dan santunan anak yatim oleh alumni di Masjid Nurul Huda Desa Ona.

Acara ini dihadiri oleh jajaran dekanat atau rekan sejawat yang turut meramaikan suasana dengan penuh kehangatan.

Acara ini diadakan dua kali dalam bulan suci Ramadhan. Dimana pada acara pertama, telah diselenggarakan di Desa Paratina Kecamatan Sulabesi Barat. Acara santunan anak yatim ini dilakukan sebagai kegiatan tahunan. Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Sahrul Takim, sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, mengingatkan  pentingnya penyaluran zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat Mall serta kepedulian terhadap anak yatim dan mengajak untuk selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan.  

"Zakat adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Zakat memiliki banyak hikmah dan manfaat bagi orang yang memberikannya dan juga bagi orang yang menerimanya, seperti menjaga harta dari sifat kikir dan keserakahan, menolong orang yang membutuhkan, menjaga stabilitas sosial dan ekonomi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap muslim untuk melaksanakan kewajiban zakat dengan baik dan benar," kata Ketua STAI Babusalam Sula, Sabtu (6/4/2024).

Sementara, Muhlis Umasugi selaku Juru Bicara Angkatan 2007 SMA Sekepulauan Sula sekaligus bertindak sebagai Liaison Officer mengatakan, santunan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan nyata dan Komitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar dan sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang dari seluruh teman-teman angkatan 2007. 

"Acara santunan anak yatim di bulan Ramadhan ini menjadi momentum yang sangat berarti, selain memberikan bantuan materiil, acara ini juga memberikan dukungan emosional dan semangat kepada anak yatim untuk terus berjuang dalam hidup. Tak hanya itu, melalui acara ini harapannya membuat kita merasa tergerak dan bersyukur dapat berbagi kebahagiaan bersama mereka yang membutuhkan, serta mengingatkan pentingnya peran aktif dalam membantu masyarakat,"ujar Muhlis 

Muhlis mengungkapkan, acara santunan anak yatim ini bakal diakhiri dengan pemberian zakat fitrah secara bersama kepada pada Mustahiq. Harapannya agar mereka selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani hidup dan menikmati Idhul Fitri tanpa kekurangan serta sukses dalam meraih masa depan yang gemilang. 

para alumni, Lanjut Muhlis, meninggalkan desa Ona  dengan rasa syukur dan kebahagiaan dalam hati, karena telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat mulia ini.

"Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, acara Safari Ramadhan, santunan anak yatim dan pembagian zakat fitrah di bulan Ramadhan di Di Desa Ona  berlangsung sukses dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. Semoga semangat kebaikan dan kepedulian ini terus menginspirasi kita semua untuk berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Noah).

Komentar

Berita Terkini