-->
    |



7 Partai Non Parlemen di Sula Siap Mendukung Petahana FAM Pada Pilbup 2024

 


SANANA, Reportmalut.com – Tujuh partai politik non parlemen telah menyatakan sikap siap bergabung dan mendukung petahana Hj. Fifian Adeningsi Mus dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula 2024 mendatang.

Ketua Partai Gelora Kepulauan Sula, Yukir Kailu, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan tujuh partai non parlemen untuk membentuk satu barisan yang solid dalam mendukung satu calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula.

"Alhamdulillah, hasil dari diskusi singkat itu telah dimanifestasikan dalam silaturahmi dengan Hj. Fifian Adeningsi Mus hari ini," ujarnya kepada sejumlah wartawan pada Selasa (4/6/2024).

Meski begitu, hasil dari pertemuan ini baru akan terlihat saat deklarasi resmi dilakukan. "Kami akan tegas dalam satu barisan partai non parlemen ini pada saat deklarasi. Jadi, ketegasan tersebut akan dilihat dalam deklarasi, dan di situ baru kita buat kesepakatan bersama untuk mendukung salah satu kandidat," jelasnya.

Ketua PKN Kepulauan Sula, Basir Makian, juga menyatakan bahwa PKN Kepulauan Sula siap mendukung Fifian Adeningsi Mus pada Pilkada Kepulauan Sula 2024. 

"Saya sebagai ketua Partai PKN Kepulauan Sula sudah jelas, kalau sudah bertemu berarti itu sudah pasti," tegas Basir.

Ia menambahkan bahwa PKN melihat semua kontestan pasangan calon, dan berdasarkan analisis struktur politik dan kesiapan untuk menang, Fifian Adeningsi Mus dinilai paling siap. Karena itu, PKN memberikan dukungan penuh kepada Fifian Adeningsi Mus.

"Jadi, teman-teman yang terlibat bersama ibu Ningsi, saya kira ruang di sana sudah tidak asing lagi bagi kita untuk bekerja dan berjuang bersama agar Ningsi kembali terpilih sebagai Bupati Kepulauan Sula," pungkasnya. (Noah)

Komentar

Berita Terkini