|

Pembiayaan Pengobatan Gratis UHC Morotai

BPJS
Remalut.com - Morotai Kembali memimpin Pelayanan Kesehatan di Maluku Utara. Sejalan dengan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai, dr. Victor Palimbong pada 2 Januari kepada remalut.com di Jakarta.

Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pulau Morotai kata dr. Victor Palimbong "Dirinya akan bekerja keras untuk jadikan morotai sebagai barometer pelayanan kesehatan di Provinsi Maluku Utara"

Saat ini Morotai Memimpin pelayanan kesehatan untuk wilayah Maluku Utara. Morotai adalah salah satu Kabupaten/Kota yang segera menyusun UHC lebih awal ditahun 2018.

Program kesehatan UHC yang telah diluncurkan BPJS ini, untuk Maluku Utara hanya Morotai yang dinyatakan siap sebagai Kabupaten yang menjalankan program tersebut.

UHC (Universal Healt Coverage) merupakan pembiayaan pengobatan gratis dari program BPJS yang diluncurkan Rabu (1/11) lalu.

Saat di konfirmasi remalut.com, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pulauan Morotai Syahrir Id. Adam SKM mengatakan "Masyarakat Tidak Perlu Khawatir untuk mendaftar UHC, sebab mendaftar hanya dengan membawa KTP dan KK, masyarakat Morotai sudah bisa berobat gratis di rumah sakit"

UHC merupakan kerjasama Pemkot Morotai dengan BPJS Kesehatan, sambung Kabid P2P Kabupaten Pulau Morotai.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Kabupaten Pulau Morotai dr. Victor Palimbong. Dirinya mengakui "Saat ini Pelayanan kesehatan Morotai menuju pelayanan Kesehatan terbaik sebagai kompas di Maluku Utara"

Dirnya (Kadinkes. Red) menginginkan semua proses akan mudah untuk akses kesehatan. Syarat mendaftar UHC hanya perlu salinan kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP).

Kemudahan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat adalah keutamaan. Untuk itu Syarat mendaftar program pengobatan gratis yang tidak ada batas waktunya ini membutuhkan kesadaran dan kerjasama agar semuanya berjalan sesuai dengan tujuan program pengobatan gratis dan terarah.

Tutup dr Victor Palimbong "Program UHC ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga miskin namun semua masyarakat di Kabupaten Pulau Morotai"

Berikut daftarnya:


(Hs)
Komentar

Berita Terkini