|

Tahun 2018 Upaya Dinkes Morotai Memperbaiki Fasilitas Kesehatan

Kadis Kesehatan Morotai dr. Victor Palimbong
Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai dalam kerja-kerjanya saat ini sebagai upaya untuk memperbaiki fasilitas kesehatan di Kabupaten Pulau Morotai. Untuk memperbaiki fasilitas kesehatan tentunya membutuhkan kerja keras serta anggaran yang besar.

Ditahun 2017, Dinas Kesehatan Pulau Morotai dalam Rencana Anggaran Untuk Fasilitas Kesehatan terbilang sangat besar. Namun dalam penganggarannya tidak efektik dan efisien, sehingga sangat berpengaruh pada Perencanaan Anggaran untuk kesehatan tahun 2018. Dalam hal ini, terutama yang berhubungan dengan Dana Perimbangan Daerah dan Bantuan Pusat (APBN).

Dinas Kesehatan Pulau Morotai pada 2018 berusaha agar memaksimalkan anggaran yang ada untuk peningkatan pelayanan dan perbaikan fasilitas Kesehatannya.

dr. Victor saat dikonfirmasi Remalut.com, dirinya mengatakan “Bersama dengan staf Dinkes Pulau Morotai akan bekerja keras sesuai dengan amanat Aturan dan Peraturan serta UU yang belaku dan berpihak pada masyarakat secara nyata, sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai (Benny Laos-Asrun Padoma) agar dapat memenuhi pelayanan kesehatan sebagaimana yang telah diinginkan masyarakat dipulau morotai”

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr Victor Palimbong saat dimintai keterangan tentang kerja-kerja dalam rencana anggaran kesehatan 2018. Dirinya mengatakan “ Memaksimalkan Anggaran yang ada pada tahun 2018 ini untuk memerbaiki dan meningkatkan serta melengkapi fasilitas demi peningkatan pelayanan medis dan para medis”

Pelayanan Kesehatan Pulau Morotai akan menitikberatkan pada RPJMD yang sudah terbentuk dan bersinergi dengan Program Pemerintah Pusat. Karena pada tahun sebelumnya, RPJMD masih dalam tahap pembahasan sehingga untuk menjdi bekingan penganggaran Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pulau Morotai, RPJMD sebelumnya belum berperan semaksimal mungkin dalam penganggaran.

“Keinginannya, setelah RPJMD sudah ditetapkan dan menjadi kompas penganggaran Untuk Pelayanan Kesehatan serta fasilitas kesehatan di Pulau morotai akan dijadikan sebagai Pusat rujukan dan barometer pelayanan kesehatan di Provinsi Maluku Utara”, tutup dr. Victor Palimbong. (H.s)
Komentar

Berita Terkini