|

Dinkes Morotai Terjunkan 50 Tenaga Kesehatan Kelokasi Desa Binaan

Foto : Tenaga Kesehatan tiba dilokasi 

Reportmalut - Morotai 25/06/18. Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai sore tadi memberangkatkan kurang lebih 50 orang tenaga Kesehatan ke tiga desa tempat Desa Binaan.

Keberangkatan tenaga kesehatan dari Daruba tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dengan menggunakan tiga kendaraan roda empat dan tujuh kondaraan roda dua.

Perjalanan dari Daruba kurang lebih pukul 13.00 wib menuju tiga desa dengan jarak tempuh yang jauh melului jalur darat, pukul 19.00 wib tenaga kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan tiba di lokasi.

Foto : Persiapan tenaga kesehatan ketiga desa

Lokasi Desa Binaan Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai meliputi Desa Cio Dalam, Cio Maloleo dan Cio Gerong. Tenaga kesehatan yang diberangkatkan dari Daruba dibagi menjadi tiga kelompok, perkelompok kurang lebih 15 sampai 20 anggota.

Terjun langsung kelapangan bersama kurang lebih 15-20 anggota dengan tujuan pendataan (SIM Data Base Pembangunan Desa) seperti yang sampaikan oleh Kabid Yankes saat dikonfirmasi Reportmalut (25/06).

"Saya sendiri memimpin 16 orang di desa Cio Dalam, sedangkan yang lainnya bersama dengan kepala dinas Kesehatan  didesa Cio Gerong dan Cio Maloleo" Tutur Kabid Yankes, Anwar Heuvelman.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Victor Palimbong saat dikonfirmasi dilapangan, membenarkan hari ini ada kurang lebih 50 petugas kesehatannya diterjunkan ke tempat Desa Binaan.

"Ada kurang lebih 50 petugas kesehatan berangkat bersama dengan saya, sekretaris dan beberapa Kepala Bidang Kesehatan. Mereka dibagi atas tiga kelompok berdasarkan tiga lokasi atau Desa untuk pendataan SIM data base pembangunan desa" tutup dr. Victor palimbong. (Bs)*

Komentar

Berita Terkini