|

Universal Health Coverage (UHC) Kab. Pulau Morotai Meningkat

Data Perapril 2019 (BPJS Provinsi Maluku Utara)


Reportmalut.com - Morotai 12/06/18, tahun 2018 target UCH Kab. Pulau Morotai meningkat dari 97,92% bulan April 2018 menjadi 99,11% dibulan juni 2018.

Meningkatnya target UHC ini dapat dilihat berdasarkan data Capaian Peserta All Segmen Perjuni 2018. Target UHC di sepuluh kota/kabupaten provinsi maluku Utara terdapat peningkatan.

Morotai merupakan satu dari sepuluh kota/kabupaten yang ada di wilayah provinsi Maluku utara yang mengalami peningkatan UHC dibulan juni 2018.

Kebijakan menjadikan Morotai sebagai Kompas Pelayanan Kesehatan Terbaik di Maluku Utara mencapai langkah maju. Dengan capaian target UHC Morotai ini menjadikan morotai sebagai peringkat pertama capaian UHC tertinggi di Maluku Utara disusul Halmahera Tengah dengan capaian terget 67,71% bulan April meningkat menjadi 96,53% dibulan juni sebelumnya berada pada posisi empat.

Data Perjuni 2018 (BPJS Provinsi Malut)


Sedangkan Halmahera Utara pada posisi kedua sebelumnya dengan capaian 87,90% April meningkat 91,66% menjadi posisi ketiga dibulan juni 2018, disusul  Halmahera Barat, Ternate dan lima kota/kabupaten lainnya.

Morotai dibawah kepemimpinan Bupati Benny Laos dengan kerja kerasnya telah mengitegrasikan kemajuan terget UHC tahun ini dari 63.71%  total capaian target UHC keseluruhan di Maluku Utara.

Kepala Dinas Kesehatan saat di konfirmasi, membenarkan hal tersebut adalah kerja keras Pimpinannya.

"Bupati Kab Pualau Morotai telah mengintegrasikan UHC dengan jumlah penduduk  67,641 jiwa ke dalam program JKN-KIS dan secara terperinci, dari sepuluh kabupaten di Maluku Utara diantaranya telah terintegrasi Jamkesdanya dengan JKN-KIS serta beberapa kota/kabupaten yang masih dalam proses persiapan. Tegas Kadiskes Morotai"(Bs)*

Komentar

Berita Terkini