-->
    |


Dalam Waktu Dekat, Tower Mini Kec. Makian Barat Akan Diperbaiki


Halsel - Setelah mengalami kerusakan kurang lebih 3 Tahun, tower mini yang terletak di Desa Mateketen Kecamatan Makian Barat akan segera di perbaiki. 

Perbaikan tersebut rencananya dilaksanakan tahun ini dengan mengaktifkan kembali tower dan mengganti kerusakan yang menghambat pemnacar jaringan serta meningkatkan kapasitasnya sehingga kekuatan jaringan yang dulunya tidak bisa digunakan untuk mengakses internet akan bisa di akses oleh masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh kepala Desa Mateketen Kecamatan Makian Barat, Dafri Ahmad ketika ditemui di kediamanya oleh Reportmalut, Kamis (11/10).

Menurut Kades "perbaikan tower tersebut memang benar. Hal ini berdasarkan informasi yang saya terima dari kominfo Kab. halsel yang rencananya dilakukan tahun ini dengan menambahkan kapasitasnya.Sehingga sebelumnya jaringan tidak dapat diakses dengan internet akan diperbaiki dan dibuat lebih baik agar dapat digunakan dalam mengakses internet maupun berselancar di dunia maya."

Masalah kepastian kapan dan waktu pelaksanaannya masih belum di ketahui sebab peoyek perbaikan tower ini milik kominfo dan perbaikan tersebut tidak hanya tower di Desa Mateketen namun ada beberapa tower yang akan di perbaiki dan di buat, jadi tergantung kominfo melakukan perbaikan yang mana tapi akan di perbaiki tahun ini" jelasnya.

Dia berharap semoga perbaikan itu cepat dilakukan agar masyarakat Desa Mateketen dan sekitarnya dapat dengan muda mengakses jaringan informasi yang sebelumnya masyarakat harus ke unjung kampung dengan jaraknya cukup maka dengan perbaikan ini masyarakat tidak perlu melakukan hal itu. Masyarakat cukuo berada di dalam kampung dan bebas mengaksea informasi maupun berkomunikasi. Tutupnya (fs).

Komentar

Berita Terkini