|

Kapolda Malut Pimpin Sertijab Perwira Polri


TERNATE, - Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Naufal Yahya memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), tiga Perwira Kepolisian  dan dua pejabat utama Kabidkeu  dan Kabibdokkes, rabu (31/10).

Sertijab tiga perwira Polres dan dua pejabat utama Kabidkeu Kabiddokke yaitu, Kapolres Kep. Sula, Kapolres Halsel dan  Kapolres Halut, ujar, Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP. Hendri Badar, kepada sejumlah awak media.

Sesuai surat untuk Kabiddokkes dan Kabidkeu yang sudah tertuang dalam STR No : ST/2596/X/KEP/2018 tanggal 14 Oktober 2018 Kabiddokkes Polda Malut Lama, AKBP Drg. Ibnu Fahmi, selanjutnya akan menjabat di Kasubdit Dalkit Bidyankes. Pusdokkes Polri akan di ganti oleh Kabiddokkes Polda Malut Baru, AKBP dr. Maringan TH Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kasubdit Dalkit Bidyankes Pusdokkes Polri.

Kapolres Kepulauan Sula yang lama, AKBP Jan W.I. Makatitta, SIK selanjutnya akan menjabat Wadir Pamobvit Polda Malut dan posisi Kapolres Kepsul akan di jabat oleh AKBP Try Yulianto, S.IK, M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Malut.

Kapolres Halsel yang lama, AKBP Irfan Satya P. Marpaung, SIK, M.Si selanjutnya menjabat Kasubbag Konbang Baglog Korbrimob Polri dan posisi Kapolres Halsel akan di embang oleh AKBP Agung Setyo W. SH, SIK. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bin Ops Ditsabhara Polda Malut.

Sedangkan Kapolres Halut yang lama, AKBP Irvan Indarta, SIK, MH akan menjabat sebagai Kasubbag Evadasi Bagbindik Sespimti Lemdiklat Polri  dan posisi Kapolres Halut akan di emban oleh, AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat di Kasub ditregident Ditlantas Polda Malut.

Kapolda Maluku Utara merasa bangga terhadap kinerja serta pengabdian para Perwira Polri ini dan berharap agar mereka  dapat menyesuaikan diri. Apalagi momentum Pilpres dan Pileg sebentar lagi akan di mulai, sehingga dirinya berharap agar  cepat menyatukan segala perangkat yang ada di wilayah tugasnya  terutama toko adat, toko pemuda, toko agama dan masyarakat agar bisa menciptakan kondisi aman di saat pimilihan berlangsung, ungkapnya.(ks)

Komentar

Berita Terkini